Home > Kesehatan > Pantangan Sehabis Makan

Pantangan Sehabis Makan

Ternyata ada beberapa pantangan yang ga boleh dilakuin setelah makan lho…. ini anjuran para medis. Katanya sih kl ga dipatuhi akan menimbulkan hal-hal yang negatif buat kesehatan kita. Diantaranya adalah :
1. Jangan makan buah
Mengkonsumsi buah sehabis makan bisa membuat perut gembung oleh udara. Sebaiknya konsumsi buah 1-2 jam sesudah makan.
( padahal kan enak abis makan cuci mulut pake buah… 4 sehat 5 sempurna)
2. Jangan longgarkan ikat pinggang
Melonggarkan ikat pinggang akan membuat usus meregang dan terpilin sehingga menggangu proses penyerapan makanan oleh usus.
3. Jangan jalan-jalan
Jalan-jalan membuat sistem pencernaan tidak dapat menyerap nutrisi makanan yang kita konsumsi dengan baik.
( Nha, yang ini wajaar…. soalnya kl jalan2 ntar cepet laper lagi… hehhehe…)
4. Jangan merokok
Menghisap sebatang rokok sesudah makan sama dengan menghisap 10 batang rokok , resiko terkena kanker tinggi.
( weeeh…. bahaya tuuuh !!)
5. Jangan minum teh
Daun teh mengandung zat asam yang tinggi. Ini akan membuat protein makanan menjadi keras sehingga susah di cerna usus.
(oh, tidak…. kan enak beli bakso minumnya Teh manis…).
6. Jangan mandi
Mandi sehabis makan akan membuat aliran darah ke tangan dan kaki bertambah. Sehingga aliran darah ke perut berkurang. Ini akan melemahkan sistem pencernaan usus.
( cocok banget nih buat yang emang jarang mandi …. xixixixii )
7. Jangan tidur
Jangan langsung tidur, karena kondisi tidur membuat makanan yang kita makan tidak bisa dicerna secara sempurna. Ini bisa menyebabkan Infeksi di Usus.
( Abis makan trus tiduuuur… waaah nikmatnya duniaaaa…… )
Yaaah… ujung-ujungnya terserah pada kalian semua, mau ikutin sarannya pa nggak. Kl aku sih nyantai aja…. sesekali cuek, sesekali nurut. Tergantung situasinya aja😛. Kl lg ga da buah ya ga makan buah, kl lagi nggak ngantuk ya nggak langsung tidur. Kalo nyari makannya di rumah ya nggak perlu jalan-jalan hehehehe…

Categories: Kesehatan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: