Home > Info Gadget Terbaru > Informasi Gadget Buat Kamu

Informasi Gadget Buat Kamu

Buat kamu para pemburu & pencinta gadget, aq kasih info-info menarik tentang gadget-gadget terbaru beserta ulasan mengenai fitur-fiturnya seperti yang ada dibawah ini :

1. HTC Touch2, Jadi Lebih Maskulin

Ada dua hal yang membuat HTC Touch2 ini terlihat ‘berbeda’ dari kebanyakan smartphone yang beredar saat ini. Selain ukurannya yang relatif cukup kecil, finishing matte yang digunakan di sini juga membuat ponsel cerdas ini jadi tak mudah terlihat kotor seperti pada kebanyakan smartphone yang menggunakan finishing gloss. Memang kerugiannya finishing ini membuat HTC Touch2 jadi terlihat ‘kurang elegan’.

Berbeda dengan generasi pertama Touch, yang ini terlihat lebih maskulin lantaran menggunakan desain sudut yang lebih tajam ketimbang generasi awal. Sayangnya layar yang terpasang di sini masih tetap berukuran 2,8 inci dan mulai terasa terlalu kecil karena kebanyakan smartphone saat ini sudah beralih ke ukuran 3 inci. Resolusi yang mampu ditampilkan pun hanya 240 x 320 pixel dan karenanya tidak direkomendasikan sebagai sarana pemutar video.

Seperti biasa, HTC masih menggunakan sistem operasi Windows Mobile untuk produknya ini. Kali ini yang terpasang adalah versi 6.5 Professional. Antarmuka yang dipasang pun tetap TouchFLO kebanggaan HTC. Beberapa situs mengomentari bahwa perpaduan Windows Mobile 6.5 Profesional dengan TouchFLO kali ini menghasilkan pengalaman navigasi yang sangat menyenangkan. Trusted Reviews bahkan sangat kagum dengan kecepatan kerja ponsel cerdas yang satu ini.

HTC Touch2 ini bekerja di jaringan GSM quad band dan sudah mendukung jaringan 3G HSDPA. Di bagian belakang ada kamera berukuran 3,2 megapixel tanpa dukungan lampu flash. Bahkan fitur autofocus pun tak dipasang pada kamera ini dan seperti bisa diprediksi maka hasilnya pun tak akan terlalu memuaskan. Anehnya, meski sudah mendukung jaringan 3G, tidak ada kamera kedua di bagian depan, yang artinya Anda tak bisa menggunakan ponsel cerdas ini untuk melakukan video call.

Sebagai sarana input, HTC hampir sepenuhnya mengandalkan layar sentuhnya kecuali beberapa tombol penting yang masih dibuatkan bentuk fisiknya. Tidak ada keyboard atau keypad dan satu-satunya cara untuk memasukkan informasi adalah lewat keyboard yang ditampilkan pada layarnya. Ada dua kemungkinan, keyboard QWERTY penuh dan compact QWERTY yang masing-masing tombolnya berisi dua karakter. Sayangnya tidak ada accelerometer sehingga keyboard ini tidak bisa menyesuaikan diri dengan posisi ponsel saat dioperasikan.

Walaupun menyebut kerja smartphone ini sangat cepat tapi Trusted Reviews juga mengomentari soal layar sentuh resistive-nya yang sedikit lentur sehingga mudah tergores. UK Mobile Phone Reviews tak banyak berkomentar dan hanya mengatakan kalau smartphone ini terasa nyaman digenggam. Wired, di lain sisi malah lebih setuju pada pendapat Trusted Reviews soal produk HTC ini. Berminat? Kabarnya produk ini dijual dengan harga sekitar US$420 atau setara dengan Rp4 jutaan.

Untuk melihat info gadget lainnya dan lebih banyak lagi silakan klik disini

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: