Home > Info Gadget Terbaru > iPhone 3GS – Generasi iPhone Terbaru Dari Apple

iPhone 3GS – Generasi iPhone Terbaru Dari Apple

Setelah beredar luas di pasaran Indonesia, sepertinya masyarakat Indonesia harus bersiap-siap untuk kedatangan iPhone generasi selanjutnya, iPhone3GS. Smartphone besutan Apple ini diumumkan di World Wide Developer Conference (WWDC) 2009 yang berlangsung di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, generasi terbaru dari iPhone ini memang sudah menjadi rumor yang ramai dibicarakan di Internet.

Apa yang membuat iPhone3GS ini lebih unggul dari iPhone 3G
(iPhone generasi sebelumnya)? Perhatikan pada seri terbaru ini terdapat huruf ‘S’. Apple menyatakan bahwa ‘S’ tersebut berarti ‘SPEED’. Ya, kali ini iPhone3GS memiliki kecepatan yang lebih cepat dari pendahulunya, baik untuk merender Web atau membuka aplikasi. Tidak sampai itu saja, smartphone ini sekarang sudah mendukung konektifitas 7.2 Mbps, yang tentu saja dapat membuat aliran data yang masuk ke dalam iPhone Anda semakin cepat.

Dari spesifikasi iPhone 3Gs ini memperlihatkan bahwa pada versi ini mempunyai CPU yang bekerja pada 600 MHz, ini berarti naik dari model sebelumnya yaitu 412MHz. iPhone 3Gs ini keluar dengan RAM sebesar 256MB berarti naik dari model sebelumnya 128MB. GPU pada iPhone pun diberitakan juga ada penaikan menjadi PowerVR SGX, naik dari model sebelumnya yaitu PowerVR MBX.

Selain kecepatan yang lebih tinggi, tentu saja iPhone3GS hadir dengan beberapa feature baru. Sekarang, smartphone ini sudah dilengkapi dengan feature ‘Voice Control’ sehingga Anda dapat melakukan panggilan, mengontrol musik Anda, dan juga beberapa aplikasi yang akan ditambahkan nantinya, hanya dengan menggunakan suara Anda. iPhone3GS juga sudah dilengkapi dengan perangkat magnetometer yang dapat membuat smartphone ini menjadi sebuah kompas.

Ukuran smartphone ini tidak berubah dari ukuran iPhone sebelumnya, yaitu 4.5 x 2.4 x 0.48 inches. Hardware graphic iPhone3GS juga sudah diupgrade, hal tersebut berarti game 3D yang lebih kompleks akan segera hadir di smartphone ini.

Apple juga sudah meng-upgrade kamera pada iPhone3GS. Apabila sebelumnya kamera pada iPhone3G hanya memiliki besar sensor sebesar 2 megapixel, kali ini iPhone3GS memiliki sensor sebesar 3 megapixel ditambah dengan feature auto focus, tap to focus, dan kemampuan untuk mengambil video.

Daya tahan baterai juga menjadi perhatian khusus bagi Apple. Pengguna smartphone kebanyakan menginginkan sebuah baterai yang mampu memberikan tenaga yang lama untuk smartphonenya. Apple menyatakan bahwa iPhone3GS dapat bertahan selama 12 jam waktu bicara pada jaringan 2G dan 5 jam waktu bicara pada jaringan 3G. Smartphone ini juga dapat menghadirkan internet selama 5 jam pada jaringan 3G, 9 jam dengan menggunakan Wi-Fi. Dalam keadaan standby, iPhone 3GS dapat bertahan selama 300 jam.

Dengan iPhone 3Gs menggunakan 600MHz ini berarti akan seimbang dengan Palm Pre yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu. Hanya didalam Palm mempunyai sedikit kelebihan yaitu pada Application Switching, membuka dan menutup aplikasi menjadi lebih cepat, ini menjadi sebuah keunggulan bagi mereka.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: