Home > Info Gadget Terbaru > LG BL40 Chocolate, Kurang Pas Buat Memutar Video

LG BL40 Chocolate, Kurang Pas Buat Memutar Video

Panjang. Itulah kesan pertama saat melihat ponsel Chocolate yang juga diberi nama LG BL40 ini. Dengan panjang 128mm dan lebar sekitar 51mm, LG BL40 ini memang terkesan sedikit kurang proporsional untuk sebuah ponsel. Tapi justru di situlah keunggulan ponsel ini karena rancang bangunnya yang ramping membuatnya bisa duduk dengan nyaman dalam genggaman.

Barangkali peralihan format layar dari 4:3 ke format 16:9 membuat LG mulai berpikir untuk membuat ponsel dengan perbandingan dimensi yang berbeda dari kebanyakan ponsel yang beredar saat ini. Nyatanya usaha itu cukup sukses karena LG BL40 ini memang terlihat beda dari ponsel lain. Paling tidak secara dimensi ponsel ini terlihat unik meski dari desain tampilan depan tak banyak yang bisa disebut unik.

Karena mengandalkan sistem navigasi layar sentuh maka sebagian besar permukaan BL40 ini juga ‘dikuasai’ oleh layar dengan teknologi AMOLED yang terpasang. Tak tanggung-tanggung, LG memasang layar berukuran 4,01 inci dengan format 21:9. Ironisnya, justru dimensi layar yang ‘beda’ ini membuatnya jadi tak nyaman saat digunakan untuk menonton video karena kebanyakan video saat ini dibuat dalam format 16:9. Tentu saja itu tak jadi masalah selama Anda tidak keberatan melihat area kosong berwarna hitam di sisi kanan dan kiri video.

Nyaris tidak ada tombol sama sekali pada LG BL40 ini. Beberapa tombol yang cukup penting masih disediakan dan diletakkan pada sisi kiri dan kanan ponsel. Di sisi kanan ada tombol volume dan tombol kamera sementara tombol untuk pemutar musik diletakkan pada sisi kiri. Di bagian atas ada tombol power yang diletakkan bersebelahan dengan jack audio standar berukuran 3,5mm. Di bagian belakang hanya ada kamera berukuran 5 megapixel lengkap dengan lampu flash berformat LED.

Fitur yang disajikan pun cukup berlimpah. Selain sudah mendukung jaringan 3G HSDPA (7,2Mbps) ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi sehingga Anda bisa terkoneksi internet saat ada jaringan wireless di dekat Anda. Kameranya juga sudah ditanami kemampuan untuk menentukan fokus dan exposure secara manual. Jadi Anda bisa sedikit berkreasi dengan kamera yang menggunakan lensa Schneider-Kreuznach ini.

Trusted Reviews hampir tak menyebutkan cacat dari ponsel ini selain software-nya yang menurut situs ini kurang responsif. Soal layar, hasil bidikan kamera dan fungsi dasarnya sebagai ponsel mendapat nilai tinggi dari situs Inggris ini. Masalah yang sama juga disebutkan oleh Cnet dan TechRadar yang menambahkan daya tahan baterai sebagai titik lemah ponsel yang kabarnya dijual dengan harga US$585 atau setara dengan Rp5,5 jutaan ini.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: