Home > Info Gadget Terbaru > MSI Wind 12 U200, Lebih Dari Netbook

MSI Wind 12 U200, Lebih Dari Netbook

Baru juga dirilis tanggal 22 Juli lalu, Microsoft Windows 7 yang dijagokan menjadi pengganti Windows Vista sudah terpasang pada netbook keluaran MSI ini. Selain kemampuannya komputasinya yang handal, sistem operasi baru ini jelas menjadi daya tarik tersendiri buat produk yang diberi nama MSI Wind 12 U200.

Untuk menyebut MSI Wind 12 U200 ini sebagai netbook barangkali agak sulit juga mengingat ukurannya yang sedikit lebih besar dari kebanyakan produk netbook. Dengan layar berukuran 12,1 inci, MSI Wind 12 U200 ini memang tidak terlalu kecil tapi di sisi lain ukuran yang sedikit besar ini juga memberikan keuntungan dari banyak sisi. Yang pertama ukuran layar jadi lebih lega dan yang lebih penting lagi adalah ukuran keyboard-nya yang membuat pengalaman mengetik jadi menyenangkan.

Jeroan MSI Wind 12 U200 ini pun sedikit berbeda dari kebanyakan netbook. Bila biasanya netbook identik dengan prosesor Intel Atom maka yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core 2 Solo SU3500 dengan clock sebesar 1.4GHz. Memang dari angka ini terlihat bahwa clock prosesor ini lebih rendah dari Intel Atom yang biasanya punya clock sebesar 1.6Ghz namun secara arsitektur, prosesor ini mampu memberikan kinerja yang lebih cepat dari Intel Atom.

Sebagai pendukung, MSI memasang RAM DDR2 sebesar 2GB, kartu grafis Intel GMA 4500 dan hard disk berkapasitas 160GB. Memang spesifikasi itu tak akan membuat para pecinta game jadi berdecak kagum namun kalau mengingat bahwa MSI Wind 12 U200 ini memang tidak dibangun untuk konsumsi itu maka spesifikasi ini masih bisa dianggap wajar. Paling tidak untuk keperluan browsing internet dan mengerjakan pekerjaan kantor, spesifikasi ini masih bisa dibilang mumpuni.

Build quality yang bagus adalah salah satu poin yang digarisbawahi oleh Good Gear Guide yang memberikan empat bintang lebih untuk produk ini. Selain itu, situs ini juga menyebut peranti input seperti touchpad dan keyboard dari netbook ini sangat memuaskan. Di saat yang sama, situs ini juga mengeluhkan masalah keseimbangan netbook ini saat digunakan dengan cara meletakkannya di pangkuan. Bagian atas dari netbook ini cenderung lebih berat dan beresiko netbook terjatuh bila pengguna kurang berhati-hati.

Berbeda dengan Good Gear Guide, Cnet malah menyebut touchpad MSI Wind 12 U200 ini terlalu kecil dan kurang nyaman dioperasikan. Tapi situs ini tidak hanya menyebutkan kelemahan dari produk ini saja. Salah satu yang mendapat acungan jempol selain layarnya yang punya tampilan bagus adalah kemampuan komputasi netbook ini yang lebih bisa diandalkan dari kebanyakan netbook.

Tapi tentu saja untuk menebus segala kelebihan yang diberikan oleh MSI Wind 12 U200 ini Anda harus rela mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal dari harga netbook kebanyakan. Kabarnya MSI Wind 12 U200 ini dilempar dengan harga US$935 atau kurang lebih setara dengan Rp8,8 jutaan.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: