Home > Info Gadget Terbaru > MSI X-Slim X600, Tak Hanya Sekedar Tipis

MSI X-Slim X600, Tak Hanya Sekedar Tipis

MSI memasukkan MSI X-Slim X600 ini dalam kategori notebook slim series dan mungkin tak berlebihan karena X-Slim X600 ini memang tergolong tipis meski sepertinya untuk urusan tipis Apple masih lebih jago. Walaupun bukan yang terbaik dalam kelas notebook tipis tapi setidaknya usaha kedua MSI menjajal lahan ini cukup menarik dan layak mendapat acungan jempol.

Dibandingkan dengan X340 yang dilansir lebih dulu, X600 ini memang lebih baik, setidaknya dari sisi spesifikasi. Di dapur pacu, MSI memasang prosesor Intel Core 2 Duo SU9600 1.6GHz dengan L2 Cache sebesar 3MB. Kinerja prosesor ini dibantu oleh pemasangan RAM sebesar 4GB dan jelas tak akan membuat Windows Vista Home Premium yang dipasang sebagai sistem operasi kehabisan resource saat bekerja.

MSI menyediakan tiga pilihan kapasitas hard disk, 250GB, 320GB, atau 500GB sehingga Anda bisa memilih sendiri kapasitas yang sesuai dengan keperluan Anda. X-Slim X600 ini juga sudah dilengkapi Wireless-N Wi-Fi, Gigabit Ethernet dan Bluetooth meski sayangnya optical drive sepertinya harus menyingkir karena pertimbangan tebal notebook. Jadi kalau Anda sangat memerlukan fitur ini maka mau tidak mau Anda harus mencari DVD writer eksternal.

Terlepas dari dimensi yang tipis dan spesifikasi yang cukup mumpuni, desain X-Slim X600 ini sebenarnya bisa dibilang konservatif. Tak banyak hiasan yang ada pada notebook ini dan itu artinya X-Slim X600 bisa dikatakan ‘aman’ untuk kebanyakan orang. Tapi yang paling menarik sebenarnya adalah kenyataan bahwa notebook ini mampu menampung cukup banyak konektivitas meskipun dimensinya tak bisa dibilang tebal. Paling tidak ada tiga buah port USB (satu port merangkap sebagai port eSATA), HDMI, VGA, Ethernet, card reader dan tentu saja konektor audio.

Trusted Reviews yang sempat menguji produk ini berkomentar bahwa kualitas fisik X-Slim X600 ini jauh lebih baik dari pada X340 yang diluncurkan lebih dulu. Soal layar, situs ini menganggap X600 ini sudah memenuhi syarat meski kepekatan warna hitam dan viewing angle tak terlalu memuaskan. Sektor audio juga disebut sebagai kelemahan dari produk ini karena suara terdengar sangat kecil.

Soal performa, Trusted Reviews yang menguji dengan menggunakan PCMark Vantage menyebut X600 ini sebagai notebook yang cukup kompeten untuk pengguna rumahan sementara daya tahan baterai X600 ini juga cukup memuaskan. LaptopMag tampaknya juga setuju pada pendapat Trusted Reviews ini dan menambahkan keyboard yang kurang ergonomis sebagai kekurangan dari X600 ini. Tertarik, Anda bisa memilikinya dengan imbalan sebesar US$800 atau kurang lebih setara dengan Rp7,5 jutaan.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: