Home > Teknologi > Netbook VS Notebook

Netbook VS Notebook

Netbook? Siapa yang tidak kenal nama ini sekarang. Sebuah komputer jinjing super kecil yang berukuran 7-10 inchi yang tidak dilengkapi pemutar CD/DVD. Harganya pun sangat terjangkau, mulai 2 juta-an. Lalu apa yang menyebabkan hadirnya produk ini?

Tidak salah lagi, ternyata perkembangan internet yang begitu pesat menyebabkan orang kecanduan nge-net. Dengan melihat kondisi ini, maka para produsen notebook meyakini peluang baru pada komputer jinjing akan semakin besar dengan dibuat lebih kecil dan harga lebih murah dibanding notebook. Dan akhirnya perkiraan itu pun terbukti dengan beramai-ramai hampir semua produsen notebook meluncurkan produk baru ini sekitar awal tahun 2009.

Netbook menjadi primadona sekarang ini. Ukurannya yang kecil membuatnya nyaman dibawa kemana-mana. Apalagi bagi orang yang memang sangat kecanduan nge-net, sesuai fungsinya yang memang ditujukan bagi para netter.

Walaupun netbook awalnya ditujukan untuk para netter tadi, tapi sepertinya dunia pendidikanpun terbantu. Buktinya, banyak pelajar yang menggunakan netbook, karena ukurannya yang pas buat mereka (tidak berat dibawa) dan harga yang terjangkau.

Tapi, apakah netbook akan menggeser popularitas notebook, seperti saat notebook menggeser komputer PC? Atau justru akan lahir kembali komputer jinjing yang lebih kecil dari netbook? Sepertinya dunia teknologi informasi memang sangat menarik untuk diikuti perkembangannya, dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Bagaimana dengan anda?

Categories: Teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: