Home > Info Gadget Terbaru > Lenovo IdeaCentre C300: Cantik Bergaya Klasik

Lenovo IdeaCentre C300: Cantik Bergaya Klasik

Dengan desain cantik dan fasilitas komplet, Lenovo IdeaCentre A600 merupakan representasi ideal sebuah PC AiO. Tak lama berselang, vendor tersebut kembali merilis keluarga IdeaCentre terbarunya berlabel C300. Bisa ditilik dari namanya kalau produk ini diset sebagai versi downgrade A600. Namun, segi desain tetaplah menjadi andalan Lenovo. Kali ini mereka memberi daya tarik dengan perwajahan bingkai yang bermotif klasik.
Perbedaan kelas dengan sang “kakak” segera terlihat manakala kami melongok spesifikasi perangkat kerasnya. Untuk menekan harga, Lenovo menggunakan prosesor Intel Atom. Tapi alih-alih menggunakan tipe N270 atau N280 yang sebenarnya ditujukan bagi netbook, C300 mengusung N330 yang disasar Intel untuk nettop. Wajar jika performa C300 terasa cukup gegas dibandingkan PC AiO lain selevelnya. Apalagi kalau sekadar digunakan untuk beraktivitas komputasi standar.

Tampil dengan layar 20 inci, C300 sebenarnya sangat cocok untuk memuaskan pengguna dari sisi multimedia. Ketersediaan DVD drive internal menjadi satu keunggulan C300 dibandingkan pesaing-pesaing sekelas yang umumnya cuma memberikan perangkat optis eksternal.

Namun saat diuji, kemampuan memutar file video HD, jalannya tak semulus harapan. Pada beberapa bagian, gambar yang dihasilkan agak patah-patah. Memang tidak masalah jika yang diputar adalah file multimedia standar seperti AVI, WMV, dan MP4.

Penasaran dengan kinerja 3D-nya, kami memainkan game Doom 3 dengan C300. Hasilnya? Ternyata cukup oke. Jauh lebih mulus dibandingkan saat memutar video HD.

Lenovo IdeaCentre C300 menyediakan pilihan konektivitas yang lengkap. Ada 6 port USB, 1 port PS/2 (untuk mouse), port FireWire, LAN, pembaca kartu memori 6-in-1, dan juga fasilitas Wi-Fi. Berbandrol harga kompetitif di angka US$599, C300 layak dimajukan sebagai yang terdepan di antara aneka PC AiO level menengah.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: