Home > Info Gadget Terbaru > Download Game dan Aplikasi Gratis untuk iPhone

Download Game dan Aplikasi Gratis untuk iPhone

Salah satu layana Apple untuk iPhone 3G Indonesia adalah aplication store. Kita bisa mengaksesnya dari ponsel dan komputer. Hanya saja, ada aturan yang harus kita pahami.

Kita harus meiliki akun iTunes. Cara mendaftarkannya bisa melalui itunes desktop/komputer yang terhubung ke internet. Buka iTunes di komputer, klik iTunes Store, lalu klik ikon sign in yang terletak di sebelah kanan atas browser. Windows baru akan muncul, pilih register new Account. Masukkan daftar email pribadi, password dan pertanyaan emergency. Klik Continue.

Atau klik disini untuk mendownload iTunes

Nah dibagian kedua ini agak sedikit kurang populer juga untuk pengguna ponsel Indonesia, karena kita diharuskan mendaftarkan akun kartu kredit yang valid. masukkan data-data yang sesuai, lalu masukkan nomer ponsel yang digunakan di iPhone pada kolom Phone Number. Klik Continue dan akun Anda akan segera diverifikasi. Akun kartu kredit yang Anda daftarkan dijamin keamanannya oleh pihak Apple. Namun untuk memastikan keamanan ini, jangan lakukan ini diwarnet yang notabene komputernya bisa dipakai oleh siapapun.

Untuk aplikasi yang berkapasitas kurang dari 10 MB. Anda bisa mendownload lansung dari ponsel via jaringan HSDPA (3G atau GSM). Bila lebih dari 10 MB, sistem akan menyarankan kita menggunakan jaringan WiFi. Lakukan ini dengan masuk ke menu APPS Store. Alternatifnya, untuk yang lebih dari 10 MB, kita bisa gunakan iTunes desktop (komputer). Klik iTunes Store, lalu klik Sign in. Secara otomatis Apple ,akan mengarahkan Anda ke aplication store yang sudah bisa diakses pengguna Indonesia. Pilih salah satu game dan aplikasi gratisan, semisal Time Crysis Lite yang berkapasitas 16 MB. klik pada ikon game gratis ini, lalu klik get apps. iTunes akan melakukan download. Jika sudah terdownload, hubungi iPhone kembali ke komputer, lalu klik ikon iPhone 3G dan pilih halaman application. Lakukan sinkronasi terhadap semua aplikasi yang ada. Klik ikon Sync yang ada di bagian bawah kanan iTunes.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: