Home > Info Gadget Terbaru > CEO Apple Steve Jobs Luncurkan iPhone 4

CEO Apple Steve Jobs Luncurkan iPhone 4

SAN FRANCISCO, ā€” CEO Apple Steve Jobs akhirnya memamerkan juga iPhone 4, Senin (7/6/2010), dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) di San Francisco, AS. Samakah dengan prototipenya yang sempat bocor karena tertinggal di toilet bar?

“Hentikan saya kalau Anda pernah melihat ini,” kata Jobs saat memperlihatkannya di depan para developer yang hadir pada ajang tahunan itu. Jobs mencoba meyakinkan bahwa iPhone 4 masih fresh.

Smartphone generasi keempat buatan Apple ini hadir dengan resolusi layar lebih tinggi, baterai lebih awet, dan ukuran lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Tebalnya hanya 0,38 inci dibandingkan iPhone generasi sebelumnya yang sekitar 0,5 inci. Baterainya tahan 7 jam pada kondisi aktif atau 2 jam lebih lama dari sebelumnya. Lebar layarnya sama 3,5 inci, namun resolusinya empat kali lipat lebih baik.

Penampilannya sedikit lebih mencolok dengan lapisan kaca mengilap di bagian layar maupun punggungnya. Sisi-sisinya dikelilingi pelat stainless steel yang juga berfungsi sebagai antena. Kameranya 5 megapixel dan bisa merekam video dengan standar HD (high definition).

Di bagian depan kini ditambahkan kamera sekunder untuk videoconference. Apple telah melengkapinya dengan aplikasi Facetime untuk melakukan videoconferencing, namun sementara hanya bisa antarpengguna iPhone 4 dan lewat WiFi.

iPhone 4 bekerja dengan sistem operasi terbaru iPhone OS 4 dan akan tersedia mulai 24 Juni di AS dengan harga 199 dan 299 dollar AS dengan pilihan warna hitam dan putih.

Categories: Info Gadget Terbaru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: